Kue Rainbow Buat Idul Fitri




Resep Rainbow Cake | Kue Basah
Resep rainbow cake
(By : rindu ai-sha ncc)
bahan:
4 butir telur (aku tambahin 1 kuning telur)
10 gr emulsifier(tbm or sp)
200 gr gula pasir

aduk & ayak:
140 gr terigu + 1 sdt bubuk perisa milk(or vanili boleh)
( aku tambahin 3 sendok susu bubuk)
150 ml minyak( aku kasih 3 sendok susu kental manis)
pewarna makanan: merah, kuning, hijau, biru, & ungu (aku pakai pewarna trans, masing2 sekitar 7 tetes)
cara:
1. kocok telur, emulsifier, & gula pasir hingga kental (jangan sampai kental berjejak).
2. ayak campuran terigu & perisa ke dalam campuran telur, aduk rata dgn balloon whisk.
3. masukkan minyak & aduk rata dgn balloon whisk.
4. bagi adonan menjadi 5 bagian & warnai masing2 bagian dgn merah, kuning, hijau, biru, & ungu.
5. gunakan loyang 20×20, tuang adonan merah & kukus dgn api sedang 10 menit/sampai matang (test tusuk).(Aku pakai loyang oval jadinya tebel2)…selama proses mengukus lapisi tutup kukusan dengan kain (klu klakat tidak perlu)
6. lanjutkan dgn warna kuning.
7. ulangi langkah di atas sampai seluruh adonan matang.
Nb:
Cara proses pengukusan bisa dilakukan dalam 1 loyang kukus perlayer setelah matang (tes tusuk) ditimpa warna selanjutnya,diulangi sampai adonan warna habis
Atau seperti aku dikukus 1 warna perloyang..angkat,lalu kukus adonan yang lain..adonannya bisa antri ko,setelah semuanya matang aku satukan dioles whipcream ..antara warna yang satuu dengan yg lainnya..lalu atasnya aku cover whip cream tabur keju..atasnya aja sampingnya aku ga cover,biar ga nutupin sisi pinggirnya nan sexy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar